Monday, November 27, 2006

akhirnya, surabaya ujan juga.. tapi...

akhirnya semalem surabaya ujan juga, sekitar jam setengah 12 malem, cuma masalahnya nggak cuma ujan aja, tapi bareng sama mati lampu. pas lagi asyik2nya ngerjain PPL (mana sebelumnya banyak halangan...), tiba2 jenuh, khawatir juga sama qq, venddd sms, ternyata langsung ditelpon sama anaknya.. ternyata qq lagi perjalanan pulang dari bioskop, habis nonton.. yang menarik itu bagian ini: "lho, di tempatmu nggak mati lampu ta? nggak hujan? kalo di sini hujan deres sama mati lampu soalnya". venddd si langsung bilang TC gitu loh,,, tapi, selang beberapa menit aja setelah telpon ditutup dan baru nyentuh keyboard delphinus, tiba2 PET... gelap gulita, lampu mati! busyet, mana delphinus nggak ikut jalur UPS lagi, jadi klo mati ya selamat tinggal.. untung sebelum telpon udah compile & run (kan kesimpen otomatis pas compile).. namanya juga informatika, tanpa listrik, tanpa komputer, bisa apa coba??? satu kampus, semuanya semburat keluar dari segenap penjuru LAB dan himpunan.. beberapa detik kemudian, hujan, gilanya lagi, langsung deres ! lengkap sudah penderitaan, terjebak hujan tengah malem di kampus yang mati lampu.. akhirnya ide gokil menyergap, jalan2 muter surabaya!!!
dua mobil ngangkut 2 angkatan (2003, 2004, + bapak dosen mardun). niat awal si mo ke dolly, request dari beberapa anak yang belum pernah ke sana.. ternyata yang mati lampu nggak cuma kampus, sepanjang perjalanan diwarnai sama gelap-gulita surabaya, cuma beberapa rumah di kertajaya yang nyala (pke genset kalee), cuma jalan protokol gede yang lampu jalan sama lampu merah-kuning-ijo-nya nyala. terus sampe ke basra, banyu urip. sampe jalan masuk ke jalan jarak, ternyata masih ada perbaikan (kaya kondisi terakhir dulu) dan nggak tau lagi lewat mana (sopirnya nggak mau muter lewat TVRI, mending pulang aja, katanya, rumahnya kan daerah mayjen sungkono sana). ada si petunjuk jalan, lewat jalan ini, cuma ya itu, nggak ada yang ngerti jalan tembusan ke gang "D" itu.. akhirnya penjelajahan tanpa arah dan tujuan yang jelas, di tengah2 gelap-gulitanya surabaya dimulai.. busyet, serem juga loh..
yakinsudah nyaris nyasar, dian si sopir dipaksa sama anak2 buat muter balik, ganti arah, ke McD basra.. ternyata di sana udah rame, lagi pada nonton big match chelsea-MU.. kita balik sekitar jam 1, dalam kondisi ngantuk n ogah2an coz kampus masih mati lampu (
venddd habis telpon guguk yang tetep di kampus, kan admin.. ) dramatisnya lagi ni, pas masuk bunderan ITS, bahkan pas masuk gerbang graha, kampus masih gelap gulita, tapi pas mo masuk ke kawasan parkir TC, byar... semua lampu nyala lagi.. habis gelap terbitlah terang, hehe..
akhirnya
venddd gedor2 pintu kab yang terkunci dan ngerjain lagi bentar sampe jam setengah 3, trus tidur coz udah nggak kuat lagi sama capenya... benar2 malam yang dramatis..

No comments: